Selasa, 02 Oktober 2012

Berpesta di atas Ironi

 Beberapa hari yang lalu Pesta Teluk Ambon baru selesai di selenggarakan pada tanggal 27- 29 September 2012 oleh pemerintah kota Ambon. sekedar hasil evaluasi saya pribadi tentang pelaksanaan kegiatan ini adalah bahwa ketika kegiatan pesta teluk ini dijalankan/diselenggarakan, tentunya memiliki tujuan untuk menjadikan Teluk Ambon sebagai tujuan objek pariwisata di kota Ambon, namun ironisnya Pesta Teluk itu justru dilakukan dengan keadaan teluk Ambon yang sakit. terumbu karang yang mati, sampah yang bertebaran di mana-mana. Pesta Teluk Ambon adalah sebuah pesta yang di lakukan di atas Ironi laut teluk ambon yang sakit. Bersyukurlah kegiatan ini kurang dalam hal promosi, yang kemudian menjadi isyarat bahwa sebenarnya panitia belum siap melakukan event ini. jika panitia event Pesta teluk ini siap, maka pesta teluk ini akan dilakukan dengan kondisi teluk  yang layak. Sebab tidak mungkin kita mengadakan pesta di rumah yang kotor bukan :). Papalele mencoba mengabadikan salah satu mata lomba dalam event Pesta Teluk ini dari lensa kameranya dalam foto-foto berikut ini. 
 

   






GARIS FINISH

 Foto-foto di atas memang di ambil dari sudut yang menujang kualitas hasil foto dan menggambarkan keindahan Teluk Ambon tetapi sebenarrnya teluk yang indah ini sedang sakit parah karena ulah kita yang tak lagi peduli. seenaknya saja kita membuang sampah ke laut membuat kotor laut kita. Semoga saja kita semua bisa cepat sadar akan kondisi laut kita yang sakit itu. Mari kita benahi pantai kita dan kembalikan kemashyuran wisata pantai kita seperti dulu lagi. Terus berharap dan Optimis kegiatan pesta teluk tahun-tahun mendatang akan lebih diperhatikan kebersihan dan kesehatan pantai Ambon. Senyum Semangat Untuk Maluku. :)

1 komentar:

  1. setuju bung. dari tahun ke tahun katong bangga dengan pesta teluk Ambon namun seharusnya katong musti malu, karena katong biking pesta di atas sampah

    BalasHapus