Senin, 06 Februari 2012

Cerita Tentang Anak Penyu

Catatan Di Akun Facebook saya pada 25 Juli 2011 pukul 0:33

Setelah lama terkurung dalam cangkang telurnya, maka Sudah tiba waktunya untuk si penyu kecil harus keluar dan menghirup udara di luar... suasana terasa begitu berbeda bagi si penyu kecil.. perlahan2 dia merangkak, menerobos tebalnya pasir tempat ia dilahirkan..dia tersadar bahwa ternyata dia tidak sendiri menjalani perjuangan menuju bibir pantai.. bibir pantai bagi si penyu adalah gerbang harapan sekaligus tahapan lanjutan dari tantangan yang harus dia hadapi nanti.. apakah akan terhempas anging pantai yg begitu kuat, ataukah di terkam burung pemangsa. su penyu kecil tetap perlahan merangkak..ia harus berjuang bertahan hidup bersama ribuan penyu kecil lainya.
Akhirnya !!! sampai juga dia di bibir pantai, deburan ombak keras menantinya... tanpa takut.. dia terus melangkah masuk kedalam air dan berenanglah dia mengarungi samudera luas.. di dalam lautan berkali2 dia lolos dari ikan pemangsa yang menakutkan.. Si penyu kecil pun bertumbuh menjadi penyu dewasa dan kuat.. beban yg berada di atas pundaknyapun semakin besar.. tetapi di lautan dia begitu lincah berenang kasana-kemari..
suatu ketika seorang nelayan yg jatuh dri kapalnya tercebur dalam laut dan si penyu pun menolong nelayan itu.. si penyu mengangkat si nelayan dengan pundak kerasnya itu dan mengantarkannya ke bibir pantai.. si penyu berhasil menolong sang nelayan.. sang nelayan berhutang Budi untuk si penyu..

Sahabat.....!!! Pernakah qta sadari??
hidup kita seperti si penyu..selalu di perhadapkan dengan masalah kehidupan..perlahan2 namun pasti akhirnya setiap persoalan itu dapat qta lewati.. Allah selalu berkenan memberikan kita tantangan  namun perlu di ingat pada tempat dan waktu yang tepat dan itu membantu qta melewati tantangan itu.. Mari Belajar dari Penyu Kecil yang mampu bertahan hidup walaupun diterpa banyak tantangan..dan yang terpenting adalah selalu bisa menjadi berkat bagi orang lain kendati dalam masalah yg pelik sekalipun..

Dont Give Up.. Keep Fight .....Sahabat.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar