Rabu, 19 September 2012

Ironi Wajah Pantai Ambon

Maluku adalah sebuah propinsi yang terkenal dengan keindahan wisata baharinya. dan di Pulau Ambon juga memiliki pantai-pantai yang indah menjadi pesona Maluku khususnya pulau Ambon. Pantai Ambon telah terkenal keindahan panoramanya, banyak sudut tentang pantai ambon telah terabadikan oleh lensa kamera secara baik. tetapi alangkah tidak jujur jika kita hanya mau melihat keindahannya saja tetapi seolah menutupi kekurangan wajah pantai ambon itu sekarang seperti apa.
Cerita tentang negeri  dengan hamparan pantai indah bisa saja akan menjadi kenangan karena di rusak oleh anak cucu negeri ini. Ironi yang tak tahu kapan akan berakhir. Wajah Pantai Ambon  yang dahulu indah, namun sekarang kebanyakan menjadi tempat sampah raksasa bagi masyrakat kota ambon.
Foto di bawah ini merupakan perbandingan pemandangan salah satu pantai di Ambon-Maluku yang terabadikan pada lensa kamera photografer beda zaman. Dulunya wajah Pantai  Ambon begitu indah namun kini wajah indah pantai itu tertutup dengan sampah yang di buang oleh masyarakat. Sungguh Ironis ya???....
Jika kita sadar bahwa ini adalah sebuah ironi bagi wajah pantai kita maka, marilah kita bersama-sama benahi wajah Pantai kita, dengan semangat bersama untuk membangun negeri kita. Senyum Semangat untuk Maluku...!! :)
Teluk Ambon Tahun 1900-an


Foto Teluk Ambon Sekarang 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar